Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Azalea Hijab Shampoo With Zaitun Oil & Ginseng Extract

Azalea hijab shampoo


Hai sahabat puspa... Adakah yang menggunakan Azalea Hijab Shampoo With Zaitun Oil & Ginseng Extract. Bagaimana pengalaman dan manfaat yang dirasakan?


Rambut adalah mahkota bagi wanita. Maka, tak heran kalau sebagian besar wanita menganggarkan uang sendiri untuk perawatan rambut. Mulai dari potong dan cuci rambut serta membeli produk perawatan rambut. Perawatan rambut untuk wanita yang memakai Hijab dan tidak tentu akan berbeda. Karena rambut wanita yang memakai hijab tertutup seharian, maka dibutuhkan perawatan dan produk yang memenuhi kebutuhan rambut. Salah satunya produk shamphoo

Saya sudah setahun ini menggunakan Azalea Hijab Shampoo With Zaitun Oil & Ginseng Extract.  Awal mula memutuskan menggunakan produk ini adalah saat jalan-jalan di toko dan melihatnya. Kemudian meneliti kandungan dan kegunaannya untuk rambut. Problem rambut saya adalah rambut yang rontok jumlahnya terlalu banyak. Tentu saja takut dong, jika dibiarkan lama-lama bisa gundul atau botak. Sudah sering berganti samphoo untuk mengatasi masalah ini. Namun, belum mendapatkan hasil maximal. Saat melihat Azalea, akhirnya mencoba membeli siapa tahu cocok. Dan, tanpa terasa sudah dua tahun menggunakannya, Alhamdulillah cocok.


Permasalahan rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab adalah

1. Rambut lepek atau terlalu berminyak

Kondisi rambut yang lepek atau terlalu berminyak disebabkan kulit kepala panas, sehingga menyebabkan keringat yang keluar terlalu banyak. Dalam kondisi tertutup jilbab akan  meyebabkan kulit kepala lembab.

Belum lagi hijab yang digunakan menggunakan bahan yang panas dan tidak bisa menyerap air. Hal ini akan membuat kulit kepala semakin lembab.

Kondisi kulit kepala yang lembab terlalu lama ini lah yang menyebabkan rambut menjadi lepek. 

Untuk mengatasi masalah ini bisa dengan cara menggunakan hijab dengan bahan yang lembut dan mampu menyerap air. Selain itu penggunaan shampoo yang sesuai untuk rambut berhijab juga sangat membantu mengurangi lepek pada rambut.

2. Berketombe

Rambut berketombe merupakan efek lanjutan dari masalah pertama di atas. Kulit kepala yang lembab menjadi tempat yang subur bagi tumbuhnya malassezia atau jamur penyebab rasa gatal dan ketombe.

Selain itu ketombe juga bisa disebabkan karena sering memakai hijab saat kondisi rambut masih basah setelah selesai keramas.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah mengeringkan rambut dahulu sebelum memakai hijab dan memakai shampoo yang khusus untuk rambut berhijab.

3. Rambut berbau apek

Bau apek pada rambut wanita yang berhijab disebabkan karena kulit kepala berkeringat terlalu banyak atau juga karena rambutnya cenderung  berminyak. Kemudian rambut ditutup seharian dengan hijab.  

Bau apek pada rambut bisa dicegah dengan sering membuka jilbab(tentu saja dilakukan di dalam ruangan saat tidak ada orang lain). Hal ini dilakukan supaya rambut mendapat angin dan kulit kepala bisa kering.

Cara lain untuk mencegah rambut berbau apek adalah menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut dan memiliki formula khusus untuk rambut berhijab.

4. Rambut mudah rontok dan patah

Penyebab rambut rontok dan patah ada beberapa macam, salah satunya adalah karena kulit kepala yang lembab. 

Penyebab lainnya bisa karena factor dari dalam tubuh. Bisa karena terlalu banyak makan junk food atau karena menderita suatu penyakit.

Untuk mengatasi permasalahan ini bisa dengan cara mengurangi kelembaban di kulit kepala dan makan lebih banyak sayur dan buah.


Mengenal Azalea Hijab Shampoo with zaitun oil dan ginseng extract

Shampoo ini diproduksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetik. Mungkin memang masih sedikit yang mengetahui shampoo ini, karena memang hanya tersedia di tempat-tempat tertentu saja, seperti apotik atau supermarket besar. Tetapi saat saya bilang Natur, tentu banyak yang sudah mengetahui. Dulu saya mengenal Natur semasa Sma. Karena harganya mahal, jadi hanya membeli satu atau dua kali saja. Yups, si Azalea ini diproduksi oleh perusahaan yang sama dengan Natur. 

Terinspirasi Thibbun Nabawi 

"Azalea Shampoo Hijab terbuat dari bahan yang halal dan alami, terinspirasi dari Thibbun Nabawi sesuai sunnah Nabi yang berkhasiat, diproses secara modern sebagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut muslimah berhijab sehari-hari."

 

Kandungan zaitun oil & ginseng extract dalam shamphoo bekerja secara sinergis untuk membantu:

  • Membersihkan dan merawat kulit kepala dan rambut tetap segar dan bebas lepek
  • Menjaga kekuatan akar rambut
  • Melembutkan rambut
  • Mengurangi rasa gatal di kulit kepala
  • Cooling sensation (kulit kepala dan rambut terasa dingin/sejuk)
Produk lain yang juga membantu mengatasi permasalahan rambut berhijab yaitu Sunslik Hijab Recharge


Review Azalea Hijab Shampoo With Zaitun Oil and Ginger extract


Kemasan

Saat ini Azalea Shampoo hanya terdiri satu kemasan botol plastic berwarna hijau berbentuk sedikit pipih, dengan volume 180 ml. Jadi, mudah dipegang dan bisa dibawa kemana-mana. Misalnya untuk traveling karena tidak berat.

Azalea hijab shampoo


Selain itu tutup botol berbentuk flip up yang menjadi satu bagian dengan botol. Hal ini menjaga cairan dalam  botol tidak mudah merembes keluar. Jadi, meskipun diletakkan dalam posisi tidur atau terlentang di dalam koper, tidak takut, shamphoo akan merembes ke mana-mana.


Komposisi 

Sebelum menggunakan sesuatu, ada baiknya kita meneliti bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam suatu produk.

Berikut ini bahan-bahan yang digunakan dalam Azalea untuk mencuci rambut:

  • Aqua
  • Vitex trifolia fruit extract
  • Sodium Laureth sulfate
  • Moringa oleifera leaf extract
  • Swertia japonica extract 
  • Morus alba extract 
  • Cocamide DEA
  • Dan bahan lainnya


Cara pemakaian

Cara pemakaian shamphoo ini hampir sama dengan shamphoo lainnya. Yaitu tuang sedikit ke telapak tangan kemudian ratakan di kedua telapak tangan. Baru oles ke rambut yang sudah dibasahi. Pijat dengan lembut hingga berbusa. Lalu, bilas dengan air hingga busa hilang dan rambut bersih.


Warna

Warna Azalea Hijab Shampoo with zaitun oil and Ginger extract adalah cokelat mirip warna teh. Saat tutup botol dibuka dan shamphoo dituang ke tangan, langsung akan tercium keharumnya. Wanginya tidak mencolok tetapi harum yang lembut. Meskipun wanginya lembut tetapi harumnya tahan sepanjang hari di rambut.


Busa

Untuk busa, Azalea Shampoo tidak terlalu banyak mengeluarkan busa seperti shampoo lainnya.  Tetapi ini bukan berarti Azalea tidak bagus ya.

Menurut beberapa artikel yang saya baca, shampoo yang terlalu banyak mengeluarkan busa malah tidak bagus untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Karena terlalu banyak mengandung zat kimia yang disebut surfaktan. Zat kimia ini biasanya terdapat dalam sabun mandi, shamphoo dan pembersih wajah. 

Dalam takaran wajar Surfaktan yang mengandung anti bacteria bisa membersihkan kulit. Sebaliknya apabila kandungannya terlalu banyak akan merusak kulit. Sehingga kulit lebih mudah kering. Jika terjadi pada kulit kepala, akan menyebabkan ketombe dan rambut rontok. Tentu sahabat puspa tidak mau kan, kalau ini terjadi pada rambut kita.


Azalea shampoo sudah mengantongi izin dari BPOM

Salah satu cara memilih produk yang aman adalah dengan melihat izin edar produk dari lembaga terkait. Dan, Alhamdulillah shampoo Azalea sudah mendapat izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). 

Selain itu shampoo ini juga telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Jadi, produk ini aman untuk digunakan bagi muslimah.


Untuk perawatan shampoo 

Supaya shampoo awet, usahakan botol jangan kemasukkan air. Karena, jika ada air yang masuk ke dalam botol akan merusak kandungan Azalea Shampoo. Dan, jika terjadi alergi atau iritasi segera hentikan pemakaian.



Cara mendapatkan shampoo Azalea

Untuk mendapatkan Azalea  shampoo cukup mudah. Meskipun tidak terdapat di semua swalayan, tetapi bisa didapatkan di supermarket besar, apotik dan toko online.


Harga

Untuk harga cukup terjangkau bagi kita. Harga perbotol shampoo sekitar Rp. 20.0000. Kalau yang menggunakan satu orang, tidak akan habis dalam satu bulan.


Menurut pengalaman yang saya rasakan saat menggunakan produk ini yaitu kulit kepala terasa dingin dan sejuk, serta baunya juga harum. Dan, hasil yang didapatkan sesuai keinginan saya yaitu rambut rontoknya berkurang. 


Bagaimana sahabat puspa?...ada yang tertarik untuk mencoba menggunakan Azalea Hijab Shampoo with Zaitun Oil and Ginger extract. Di atas tadi reviewnya tentang Azalea. Semoga dapat menjadi pertimbangan sahabat semua, sebelum menggunakan produk ini.










Posting Komentar untuk "Review Azalea Hijab Shampoo With Zaitun Oil & Ginseng Extract"